Misnandi Blog

Selalu ada hari indah untuk belajar

Catatan Kuliah Semester 5

Mata Kuliah Favorit VS Mata Kuliah yang gak disuka

Pada postingan kali ini saya akan bercerita sedikit tentang kegiatan saya dikampus yang tercinta STT Ibnu Sina Batam.

Ngomong-ngomong soal mata kuliah, temen-temen pasti punya mata kuliah favorit sendiri atau yang sebaliknya mata kuliah yang males banget buat ngikutin mungkin karena dosen karena dosennya galak atau mungkin dosennya terlalu cantik jadi bikin baper terus. Uhuk!

Oke, gak banyak ceramah lagi saya akan bercerita tentang mata kuliah favorit dan yang gak saya suka di semester 5 ( Asiiik.. sekarang udah mau semester 6, Uhuk!)

Pertama, mata kuliah favorit saya di semester 5 adalah Pemrograman Mobile. kenapa Pemrograman Mobile? Alasan pertama adalah karena saya suka Bahasa Pemrograman, walaupun sebenarnya di semester 5 ini mata kuliah pemrograman bukan hanya Pemrogrman mobile saja tapi ada 2 mata kuliah pemrograman lagi lainnya tapi saya tetap jadikan mata kuliah pemrograman mobile ini sebagai mata kuliah favorit di semester ini karena Bahasa Pemrograman Mobile di semester 5 ini menggunakan jQuery Mobile. Walaupun bisa dikatakan jQuery Mobile cukup baru buat saya tapi jQuery Mobile cukup mudah di pahami karena menggunakan bahasa manusia bukan bahasa mesin. selain itu, artikel mengenai jQuery Mobile cukup banyak tersebar di internet jadi cukup mudah untuk mencari refrensi mengenai jQuery Mobile. Hal ini juga tidak terlepas dari peran Dosen Pengampu mata kuliah Pemrograman Mobile ini yang selalu bersedia memberikan materi-materi dan masukan-masukan mengenai jQuery Mobile dengan cara penyampain yang sangat mudah dipahami. Itulah alasan mengapa saya memilih jQuery Mobile sebagai mata kuliah favorit saya.

Lalu apa mata kuliah yang kurang saya sukai di semester ini?

Jawabannya adalah Pemrograman Bahasa Assembly. kenapa demikian? bukankah tadi bilang suka mata kuliah pemrograman?  Iya memang benar, Sebenarnya mata kuliah ini bukanlah mata kuliah yang benar-benar tidak saya sukai hanya saja mata kuliah ini kurang optimal saya pelajari di semester ini karena adanya beberapa kendala. Kendalanya adalah peroses pembelajarannya tidak sesuai dengan jadwal yang ditetapkan oleh pihak kampus dengan yang diterapkan oleh dosen pengampu dan kurangnya materi-materi yang bisa didapat dari internet atau sumber-sumber lainnya baik dari Buku atau Modul yang kurang tersedia.

Itulah sedikit cerita tentang kegiatan saya di kampus dismester 5 ini. Tetap semangat dan terus belajar.

 

Kampus STT Ibnu Sina Batam ‘ Kampus Unggulan ” Berbasis Iman dan Tagwa
Gabung dengan Kami , di stt-ibnusina.ac.id

Leave a Reply

Information

This entry was posted on 23 January 2017 by in Tak Berkategori.

Navigation

